Kejadian angin kencang di Gunung Gajah, Bayat mengakibatkan puluhan pohon tumbang dan beberapa rumah rusak

Update
Sabtu, 23 Februari 2019 pukul 10.00 wib.
BPBD Klaten bersama Relawan TNI /POLRI, Warga Lanjutkan Penanganan Pohon Tumbang Di Bayat
Kejadian angin kencang di Gunung Gajah, Bayat mengakibatkan puluhan pohon tumbang. Akibatnya 24 rumah rusak ringan, 1 rumah rusak sedang milik Ngadi, warga Gunung Gajah , akibat tertimpa pepohonan yang roboh. Tidak hanya di Desa Gunung Gajah, Angin kencang juga berdampak di Desa Beluk dan Desa Nengahan. Total 24 rumah rusak ringan dan 1 rumah rusak sedang.
Selain menimpa rumah, pohon tumbang juga memutus saluran listrik PLN akibat tertimpa pohon. Jumat sore dilanjutkan Sabtu siang dipimpin langsung oleh Camat Bayat, Edi Purnama, bersama danramil Dan Kapolsek Bayat serta Kabid Kedaruratan Logistik BPBD , Yuwana Haris, bersama selururh warag dan relawan Banser, Relawan Wiro,Relawan Pandanaran , Bleduk, Senkom, dan Lpb Muhammadiyah, Klaten Timur, KTB, dan relawan lain, serta TRC PB BPBD yang melakukan Assemen dan membantu penanganan.
BPBD Kabupaten Klaten telah mengirimkan bantuan logistik untuk gotong royong penangangan darurat. Menurut Kabid Darurat Dan logistik BPBD Klaten, Yuwana Haris, Pihaknya telah melakukan koordinasi dengan camat dan Desa, dan semua relawan , dan memimpin penangangan jumat malam dan Sabtu siang ini dan mengirimkan logistik. Hari ini tadi, gotong royong memotong pohon dan membetulkan atap genteng milik warga bersama semua pihak.

BPBD Kabupaten Klaten.
Jl. Andalas no 3.Klaten.
*Telepon: 0272 328564
*Freq VHF : 169.755 Duplek , tone 123, input 164.850 +4.925
*Twitter :@bpbdkabklaten
*web : http://bpbd.klatenkab.go.id/
*e_mail : bpbdklatenkab@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *